SAR-BNPB TANAH DATAR official website | Members area : Register | Sign in

Kebakaran Balai Janggo Pagaruyung

Rabu, 24 Agustus 2011

Share this history on :

– Sijago merah kembali mengamuk, sebuah rumah semi permanen milik Dt.Rajo Endah, warga Jorong Balai Janggo Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar ludes jadi abu.
Peristiwa yang cukup memilukan bagi keluarga Dt.Rajo Endah itu, terjadi pada Rabu malam 24/8 , korban baru saja pulang dari mengikuti sholat tarawih, api diperkirakan berasal dari lampu dinding dan cepat menjalar ke bagian atap rumah berukuran 5 X 7 meter itu.
Setelah menerima laporan dari warga sekitar TKP, 3 unit mobil operasional Damkar Tanah Datar langsung menuju lokasi untuk melakukan pemadaman, ternyata rembesan api ke rumah di sekitar kejadian dapat teratasi.
Atas kejadian yang menimpa keluarga Dt.Rajo Endah, tidak terdapat korban jiwa, bangunan dan semua isi rumah hangus terbakar  tak sempat diamankan karena api terlalu cepat menghanguskan bangunan rumah , kerugian materi diperkirakan sebesar Rp 45 Juta.
“Kita merasa cukup prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa warga, apalagi suasana menjelang lebaran Idul Fitri”, tutur Wali Nagari Pagaruyung  Jamaris malin Sutan ketika dikonfirmasi Haluan Kamis 25/5 kemarin sekitar musibah kebakaran yang menimpa warganya.
Untuk meringankan beban yang diderita oleh korban, pihak Pemerintahan Nagari Pagaruyung, juga mengupayakan solusi bantuan kepada berbagai pihak, termasuk melalui Pemkab Tanah Datar . ( h/emz ).
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Album Anggota SAR-BPBD Tanah Datar

Kegiatan SAR - BPBD Tanah Datar