SAR-BNPB TANAH DATAR official website | Members area : Register | Sign in

Mudik Lebaran Luhak nan Tuo, Tanjung Baru Rawan Longsor

Selasa, 23 Agustus 2011

Share this history on :
        Jalur mudik lebaran menuju wilayah Kabupaten Tanah Datar, tepatnya di wilayah Nagari Tanjung Alam Kecamatan Tanjung Baru, rawan longsor,  para pengemudi diharapkan untuk selalu berhati-hati ketika melewati ruas jalan tersebut.
“Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Tanah Datar sejak Sabtu dini hari 20/8 , mengakibatkan ruas jalan dari Simpang Piladang menuju Kecamatan Tanjung Baru mengalami macet total, karena badan jalan tertimbun tanah longsor”, tutur Kepala BPBD Tanah Datar Altri Suandi.
Untuk mengatasi ruas jalan yang tertimbun longsong, satu unit mobil Resque dari BPBD dan alat berat dari PU Bina Marga Tanah Datar, sejak kemarin pagi 19/8 dikerahkan untuk memindahkan material yang menimbun badan jalan.
Selain menimbun badan jalan yang menimbulkan kemacetan sekitar tiga jam, pada lokasi longsor tersebut juga berakibat tertimbunnya ruas saluran irigasi  menunuju persawahan penduduk di wilayah Nagari Tanjung Alam.
Kabid Kedaruratan dan Logsistik BPBD Tanah Datar Elwads,SH didamping Kasi Rekonstruksi Syaiful Naib di lokasi kejadian mengatakan, akibat longsor karena hujan turun begitu lebat, pohon kayu yang tumbang sempat membawa longsor tebing sekitar lokasi menuju ke arah ruas jalan raya.
Tumpukan material yang menimbun badan jalan dan tali bandar pengairan itu, hingga sore kemarin masih diupayakan pembersihannya dengan memanfaatkan mobil dozer PU Bina Marga dan Unit  kendaraan Resque milik BPBD Tanah Datar.
Anton seorang warga setempat kepada Haluan mengatakan, bahwa ruas jalan di wilayah Nagari Tanjung Alam ini memang cukup rawan terjadinya bahaya longsor, bila hujan turun cukup lebat, sering sekali di lokasi ini terjadi longsor yang berakibat tertimbunnya badan jalan.( Emrizal ).
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Album Anggota SAR-BPBD Tanah Datar

Kegiatan SAR - BPBD Tanah Datar