SAR-BNPB TANAH DATAR official website | Members area : Register | Sign in

Kecelakaan Maut di Saruaso Korban Hangus Terbakar

Jumat, 26 Agustus 2011

Share this history on :
Peristiwa calakaan maut telah terjadi di ruas jalan raya Saruaso Kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar Jum’at 26/8 kemarin, korban meninggal dunia Tarmizi ( 42 Th ) dalam keadaan jenazahnya hangus terbakar.
Informasi yang didapat di TKP menyebutkan, bahwa kendaraan mobil kijang dengan nomor polisi BA.2507 EL yang dikendarai korban Tarmizi alias Tar Dukun, menabrak mobil xsenia nomor polisi BA.1745 E yang dikemudikan Marda Yanti ( 42 Th ) warga Perumahan Pemda Pagaruyung.
Setelah menabrak kendaraan xsenia, mobil kijang juga menyenggol pohon mahoni yang ada di pinggir ruas jalan Labuah Luruih tersebut, mengakibatkan ke dua kendaraan terpelosok masuk ke pinggiran sawah dan langsung terbakar.
Masyarakat yang berada di sekitar kejadian langsung memberikan pertolongan untuk mengeluarkan korban yang tengah berada dalam kendaraan. Marda Yanti yang tenagah terjepit di dalam kendaraan xsenia yang dikemudikannya berhasil di keluarkan oleh warga yang berdatangan ke TKP.
Marda Yanti pengendara mobil xsenia berhasil diselamatkan dari maut, setelah dikeluarkan dari kendaraannya, langsung dilarikan ke RSU Batusangkar,dari luka-luka yang dialaminya, kini masih dalam perawatan .
Namun korban Tarmizi yang mengendaraan mobil kijang tidak sempat diselamatkan, kakinya terjepit pintu mobil dan sulit untuk di lepaskan, masyarakat masih saja berusaha untuk menyelamatkannyaa dari amukan api, namun karena nyala api terlalu cepat membesar, warga yang tengah berusaha menolong terpaksa meninggalkan korban karena api sudah cukup besar.
Tak lama berselang, tiga mobil Unit Pemadam Kebakaran dari BPBD Tanah Datar sampai di TKP untuk memadamkan api , kobaran api menjadi semakin membesar, karena mobil kijang yang dikemudikan Tarmizi bermuatan bensin yang dikemas dalam jerigen.
Korban Tarmizi menurut keterangan warga setempat sehari-hari berjualan bensin eceran, saat kejadian kendaraan kijang yang naas itu tengah membawa bensin dari arah pasar Batusangkar menuju kediamannya Nagari Koto Tangah Kecamatan Tanjung Emas.
Korban sehari-hari berjualan bensin di Simpang Koto Tangah, meninggalkan seorang istri Enidar guru SD Negeri 10 Lingkuang Kawek  dan dua orang putra yang masih duduk di bangku kuliah UNP Padang dan yang kecil  belajar di SMU 2 Batusangkar
Kasat Lantas Polres Tanah Datar AKP.Dasveri Abdi ketika dikonfirmasi Haluan sekitar kecelakaan mayt tersebut tadi malam menyebutkan, bahwa peristiwa laka lantas yang mengakibatkan korban tewas terbakar tersebut masih dilakukan penyidikan lebih lanjut.( hEmrizal  ).
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Album Anggota SAR-BPBD Tanah Datar

Kegiatan SAR - BPBD Tanah Datar