SAR-BNPB TANAH DATAR official website | Members area : Register | Sign in

Kebakaran Rumah Nurdin Pono Kayo di Pincuran Gadang Simawang

Rabu, 12 Oktober 2011

Share this history on :

BATUSANGKAR – Malang sekejap mata, menimpa Nurdin Pono Kayo, warga Jorong Pincuran Gadang Nagari Simawang Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar. Rumah permanen seluas 250 meter persegi miliknya sekitar pukul 13.00 WIB Senin 10/10 , ludes dilalap sijago merah.
Saat kejadian korban sedang tidak ada di rumah, Nurdin bekerja sebagai tukang bangunan, tak mengatahui sama sekali saat rumahnya terbakar, dia bekerja di rumah seorang warga yang masih berada dalam wilayah Jorong Pincuran Gadang.
Tiga orang anaknya masing-masing Candra siswa kelas III SMP, Maria  kelas III SD dan Rado baru saja duduk dibangku kelas I SD.Semuanya saat kejadian tengah menimpa rumah kediamannya tengah berada di sekolah.
Sebanyak dua unit mobil Pemadam Kebakaran ( Damkar ) BPBD Tanah Datar  sampai di lokasi bencana, sementara api tengah api tengah membesar, sekitar satu jam kemudian berhasil dipadamkan. untuk dipadamkan.
 Ka UPT Damkar Tanah Datar Nusyirwan mengatakan, bahwa lokasi rumah yang mengalami kebakaran itu terletak pada lokasi pemukiman yang cukup sulit untuk mendapatkan air dan api sedikit terlambat untuk bisa dipadamkan.
Kepala BPBD Tanah Datar Altri Suandi yang langsung turun ke lokasi bencana siang kemarin mengatakan, bahwa atas upaya yang dilakukan, telah berhasil menjinakkan api yang bakal menghanguskan rumah warga yang ada di sekitarnya.
Dari data yang berhasil dihimpun Haluan dari keluarga dekat korban di Jorong Pincuran Gadang Simawang menyebutkan, atas kejadian itu, korban mengalami kerugian material sebesar Rp.75 Juta., termasuk berbagai barang berharga yang ikut ludes jadi abu.( h/emz )
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Album Anggota SAR-BPBD Tanah Datar

Kegiatan SAR - BPBD Tanah Datar