SAR-BNPB TANAH DATAR official website | Members area : Register | Sign in

DUA ORANG WARGA JORONG TIGA BATUR NAGARI SUNGAI TARAB DISAMBAR PETIR

Kamis, 20 Oktober 2011

Share this history on :

BATUSANGKAR- Dua orang warga Jorong Tiga Batur Nagari Sungai Tarab Kecamatan Sungaitarab Kabupaten Tanah Datar Eka Dianto ( 26 Th ) bersama orang tuanya Wardiman ( 47 Th ) Kamis 20/10 kemarin, disambar petir ketika tengah menggali pasir di aliran anak sungai Ampang Baririk.sekitar pukul 16.00 WIB.
Eka Dianto tewas seketika , bagian dadanya terkelupas akibat luka bakar, diduga akibat sambaran petir .Masyarakat yang ada disekitar kejadian langsung memberi pertolongan dan mengevakuasi menuju rumah kediamannya sekitar 500 meter dari TKP.
Sementara ayahnya Wardiman akibat sambaran petir tersebut mengalami luka bakar dibagian dada dan punggungnya, hingga tadi malam masih  menjalani rawatan intensif di ruangan instalasi gawat darurat ( IGD ) Rumah Sakit Umum Ali Hanafiah Batusangkar.
 Informasi yang diperoleh Haluan menyebutkan, korban Eka Dianto bersama ayahnya  Wardiman, setiap hari bekerja sebagai penambang bunga pasir pada aliran anak sungai Ampang Baririk Jorong Tigo Batur Nagari Sungaitarab.
Sekitar pukul 16.00 WIB, udara  mendung dan gelap ,kemudian turun hujan rintik-rintik, warga sekitar mendengar dentuman petir sebanyak dua kali., ke dua korban saat itu tengah berteduh  dalam sebuah pondok..
Peristiwa naas yang sempat meregang nyawa korban Eka Dianto itu, terjadi saat ke dua korban tengah berada dalam sebuah gubuk, yang sengaja dibuat tidak berapa jauh dari lokasi penggalian bunga pasir.
Eka Dianto ( 26 Th ) meninggalkan seorang istri bernama Era, dari buah perkawinannya ,dikaruniai dua orang putra yang masih balita, masing-masing Zaki ( 4 Th ) dan Zikri yang masih berumur 16 bulan.
Suasana pilu di rumah duka senja kemarin cukup membuat warga yang melayat menjadi terenyuh, karena putra sulung korban Eka Dianto bernama Zaki  menangis tersedu-sedu  tak henti-henti memanggil papanya.
Sejumlah anggota BPBD Tanah Datar bersama tim SAR di rumah duka berupaya membujuk anak dan istri korban.Tampak juga hadir Kepala Kantor Kesbangpol Abrar,Walinagari Sungai Tarab Marah Bangso,Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Elwads Darvins.
Wali Nagari Sungaitarab Marah Bangso kepada Haluan di rumah duka tadi malam menyatakan belasungkawa yang cukup dalam atas musibah yang menimpa ke dua korban yang tergolong warga ekonomi lemah itu.( h/emz )

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Album Anggota SAR-BPBD Tanah Datar

Kegiatan SAR - BPBD Tanah Datar