SAR-BNPB TANAH DATAR official website | Members area : Register | Sign in

Pohon Tumbang Menimpa Rumah Warga di Sungayang

Selasa, 01 November 2011

Share this history on :

BATUSANGKAR,– Rumah semi permanen milik Wandri ( 46 Th ) warga Jorong Duo Sungayang Kabupaten Tanah Datar, mencadi hancur berantakan, akibat ditimpa sebatang pohon petai Selasa 1/11.
Peristiwa naas yang menimpa rumah kediaman korban Wandri, terjadi sekitar pukul.16.30, saat itu secara tiba-tiba angin ribut bertiup cukup kencang berikut hujan badai di wilayah Kecamatan Sungayang.
Informasi yang diperoleh Humas BPBD Tanah Datar menyebutkan, bahwa pohon petai yang batangnya berdiameter kurang lebih 1,5 meter tersebut, tumbang persis menimpa bangunan rumah milik Wandri, sehingga bangunan rumah yang berukuraan 30 meter persegi itu menjadi hancur berantakan.



“Peristiwa bencana kayu tumbang yang menimpa rumah korban Wandri, untuk saja tidak sempat merenggut jiwa, karena pemilik rumah saat kejadian tengah berada di luar “, tutur Camat Sungayang Elfi Sandri kepada Humas BPBD Tanah Datar saat berada di lokasi kejadian kemarin sore.
Sementara anggota BPBD Tanah Datar begitu menerima laporan dari warga Sungayang sekitar musibah pohon tumbang tersebut sore 1/11, langsung menuju lokasi, dan langsung mengurai pohon kayu yang telah menimpa rumah korban.
“Dua buah mesin sinso yang dikerahkan, dalam jangka waktu tidak lebih dari satu jam, pohon tumbang berhasil diurai dan dipotong-potong”, tutur Danru SAR BPBD Tanah Datar Hendra.BM kepada Humas BPBD Tanah Datar di sela-sela upaya evakuasi pohon kayu tersebut kemarin.( h/emz ).
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Album Anggota SAR-BPBD Tanah Datar

Kegiatan SAR - BPBD Tanah Datar