SAR-BNPB TANAH DATAR official website | Members area : Register | Sign in

LUDES DILALAP SIJAGO MERAH

Jumat, 18 November 2011

Share this history on :
BATUSANGKAR, – Malang sekejap mata, sebuah rumah milik Nadi ( 46 Th ) di Jorong Guguak Nagari Malalo Kecamatan Batipuh Selatan Kabupaten Tanah Datar, ludes dilalap si jago merah .
Peristiwa kebakaran yang cukup menghebohkan warga Jorong Guguak Malalo tersebut, terjadi sekitar pukul.12.45 WIB Senin 14/11 kemarin, pemilik rumah Nadi saat kejadian tengah tidak berada di rumah.
Informasi yang diperoleh HUMAS BPBD Tanah Datar dari warga setempat menyebutkan, asal api diduga akibat arus pendek, dari  loteng api menjilat bagian dinding.Warga yang melihat api sudah membesar pada bagian dinding rumah , berusaha memberikan pertolongan secara manual.
Sekitar setengah jam setelah kejadian, satu unit mobil Damkar Tanah Datar sampai di lokasi, namun  rumah Nadi yang dihuni bersama seorang istri berserta empat anak itu, tidak dapat ditolong, karena bahan rumah yang dominasi  dari kayu itu secara cepat dihanguskan kobaran api.
“Untung saja dua buah rumah yang berdekatan dengan rumah milik korban berhasil diamankan dari rembesan api yang sudah melalap hunian korban Nadi, setelah regu pemadam BPBD Tanah Datar melakukan pendinginan”, tutur Kasat Damkar Tanah Datar Nusyirwan kepada Haluan kemarin.
Atas musibah yang menimpa Nadi bersama istri dan anaknya itu, anggota keluarga yang ditimpa musibah kebakaran mengalami kerugian sebesar Rp.69 Juta.Untuk sementara korban sekeluarga untuk sementara terpaksa menumpang tinggal di rumah sanak keluarga.( h/emrizal)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Album Anggota SAR-BPBD Tanah Datar

Kegiatan SAR - BPBD Tanah Datar