SAR-BNPB TANAH DATAR official website | Members area : Register | Sign in

SAR MUDA TANAH DATAR MELAKUKAN PENDAKIAN GUNUNG MERAPI DIPIMPIN LANGSUNG Ny.MIKO ALTRI SUANDI

Rabu, 29 Juni 2011

Share this history on :



Anggota  SAR muda Tanah Datar yang melakukan hiking ke gunung Merapi Minggu 26/6 lalu, menikmati langsung mekarnya bunga Edelweis pada hamparan berbatu menjelang mencapai puncak Merpati.
Sebanyak 20 anggota SAR muda binaan BPBD Tanah Datar tersebut, menempuh ruas jalan setapak dari wilayah Nagari Tuo Pariangan, tepatnya pada pinggang bukit di Jorong Padangpanjang., dipimpin ketua rombongan Ny.Miko Altri Suandi.

Para personil SAR muda yang bermaterikan para pemuda dari sejumlah wilayah nagari di Luhak nan Tuo itu, menyusuri lahan hutan rimba yang ada di kaki gunung Merapi.
“Sekaligus para anggota SAR muda Tanah Datar mengikuti jejak perjuangan yang telah dilakukan oleh para pahlawan ketika melawan penjajah Jepang sebelum tahun 1945 silam”, tutur pelatih senior SAR Tanah Datar Hendra BM.
Menurut dia, kegiatan penguasaan medan , berupa hamparan hutan yang penuh tantangan itu, akan memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi para anggota SAR dalam keberadaannya sebagai tenaga andalan dalam mengevakuasi warga yang ditimpa musibah.Kepada seluruh anggota SAR, diharapkan untuk selalu mempersiapkan diri dengan semangat tinggi, sebagimana yang telah dilakukan oleh para pahlawan dalam bergerilya dengan keadaan tanpa dukungan logistic yang memadai.
Sehingga dengan mengunjungi lokasi basis perjuangan Tungku Tigo tersebut, akan mampu menumbuhkan semangat perjuangan bagi anggota SAR, terutama dalam menunjukkan kemampuan dalam memberikan pertolongan bagi warga yang membutuhkan. ( h/emz ).
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Album Anggota SAR-BPBD Tanah Datar

Kegiatan SAR - BPBD Tanah Datar