SAR-BNPB TANAH DATAR official website | Members area : Register | Sign in

TIM GABUNGAN PENANGGULANGAN BENCANA ALAM TANAH DATAR SUKSES DALAM PENYELENGGARAAN SIMILASI BENCANA GEMPA DI BATUSANGKAR

Jumat, 24 Juni 2011

Share this history on :
Monday, 20 June 2011 04:36
SIMULASI
Tim gabungan penanggulangan bencana kabupaten Tanah Datar evakuasi korban yang tertimpa pohon foto: Heri/Humas.
Tim gabungan penanggulangan bencana alam Kabupaten Tanah Datar mengadakan Simulasi Penanggulangan Bencana Gempa di Kota Batusangkar, sabtu (18/6 ) nkemaren.
Simulasi Bencana alam ini dilakukan untuk mengantisipasi apabila terjadi bencana gempa yang menimpa, khususnya di wilayah Kabupaten Tanah Datar, mengingat Kabupaten Tanah Datar merupakan daerah  rawan bencana, khususnya gempa bumi.
Tim gabungan  penanggulangan bencana alam ini terdfiri dari DPBD, Polres Tanah Datar,  Kodim 0307, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Kominfo, Pemadam Kebakaran,  PMI, Tagana  dan dari Dinas Kesehatan yang disaksikan lansung Bupati Tanah Datar, diwakili Asisten III, Drs. Hardiman.

SIMULASI2

Tim memperagakan cara-cara dalam menyelamatkan korban diantaranaya evakuasi korban yang ditimpa pohon, reruntuhan gedung, penyelamatan pelajar dan masyarakat yang terkurung dalam sekolah gedung dan rumah, pemadaman Kebakaran, penanganan kesehatan, pengaturan lalu lintas dan antisipasi penjarahan oleh oknum yang ingin memanfaatkan kesempatan dalam bencana dan peneyelamatan yang dilakukan tim SAR.

SIMULASI1

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Tanah Datar, AKBP Teguh Tri Sasongko, beserta jajarannya, Dandim 0307, Letkol. Inf. Chandra Wiorawan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Drs. Altri Suandi yang telah melakukan membangun  stretagi untuk Simulasi ini dan disaksikan warga Kota Batusangkar (Humas-Veri/Heri/Hadi)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Album Anggota SAR-BPBD Tanah Datar

Kegiatan SAR - BPBD Tanah Datar